Khamis, 22 November 2018

Surga Kenikmatan Yang Kekal; Berita Akhirat; Mahir Ahmad Ash-Shufiy


Ini merupakan bagian dari berbagai tingkatan yang dibuat Allah di surga-Nya. termasuk fasilitas yang diperoleh ahli surga tingkat atas dan fasilitas yang diperoleh ahli surga yang di bawahnya.
Di sana terdapat penjelasan tentang rahmat Allah. Sebab, pada tingkatan rendah saja, manusia sudah tidak bisa membayangkan.

Diriwayatkan dari Mughirah bin Syu’bah, Rasulullah saw. bersabda, “Nabi Musa bertanya kepada Tuhannya, ‘Apa saja pangkat terendah dari ahli surga? Allah berfirman, ‘Seseorang akan datang setelah semua ahli surga semuanya masuk surga.’ Lalu dikatakan kepadanya: ‘Masuklah ke dalam surga.’ Iapun bertanya, ‘Ya Tuhanku, tetapi bagaimana caranya, sedangkan orang-orang telah menempati posisi mereka masing-masing dan memperoleh anugerah mereka?’ lalu dikatakan kepadanya, ‘Apakah kamu rela memperoleh penghormatan seperti raja diraja dari raja-raja di dunia?’ ia pun berkata, ‘Ya, saya rela, Tuhanku.’ Lalu dikatakan kepadanya, ‘Ya. Kamu akan memperoleh seperti itu, bahkan lima kali lipatnya.’ Ia pun berkata, ‘Ya saya rela, wahai Tuhanku.’ Lalu Allah berfirman, ‘Ini untukmu dan 10 kali lipatnya, bagimu apa yang telah engkau saksikan, dan telah engkau lihat.’ Ia pun berkata, ‘Saya rela, wahai Tuhanku.’

Nabi Musa berkata, “Ya Tuhanku, kalau posisi yang paling tinggi?” Allah berfirman, “Mereka adalah orang-orang yang Aku kehendaki. Aku siapkan penghormatan untuk mereka dengan kekuasaan-Ku, dan Aku selesaikan dengan kekuasaan-Ku pula, sesuatu yang tidak pernah dilihat mata, tidak pernah didengar oleh telinga, dan tidak pernah terlintas di hati manusia.”

Rasulullah saw bersabda, “Sama seperti yang dijelaskan dalam firman Allah swt, “Maka tidak seorang pun mengetahui apa yang disembunyikan untuk mereka, yaitu [bermacam-macam nikmat] yang menyenangkan hati…. [as-Sajdah].” (HR Muslim)
















































 

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Nota: Hanya ahli blog ini sahaja yang boleh mencatat ulasan.